Selasa, 07 April 2015

Review singkat CorelDraw X7


Sudah lama tidak menulis di blog ini, dikarenakan kesibukan yang luar biasa terhadap aktifitas perkuliahan. Kali ini sya akan membahas sedikit tentang software pengolah grafis yang cukup terdengar dikalangan newbie seperti TS atau dikalangan pro sekalipun. Coreldraw ini merupakan software pengolah berbasis vektor.

Pada tampilan awal saja, CorelDraw X7 terlihat dengan Interface yang elegant dan menarik. Karena pada coreldraw x7 ini memiliki tampilan yang cukup diperbarui pada tampilan antar mukanya.



karena saya merupakan newbie dalam hal ini, memang sulit untuk pertama kali belajar coreldraw, namun mengingat ini merupakan software yang cukup terkenal maka sudah banyak sekali mengenai tutorial maka, hanya masalah waktu dan ketekunan :p . apalagi di x7 ini terdapat tolbars hints di bagian samping, untuk memudahkan kita belajar basic dari coreldraw x7 ini.


Selanjutnya saya membaca sebuah review yang cukup lengkap dari Pcmagz dan mencoba menyajikanya dengan bahasa indonesia agar mudah dimengerti .

Apa yang termasuk dan terbaru dari CorelDraw X7

CorelDraw X7 graphics suite terdapat 6 software lainnya yaitu CorelDraw X7, Photo-Paint X7, PowerTrace X7, Connect X7, Website Creator, and Capture X7. CorelDraw dan Photo-Paint adalah aplikasi utamanya. Yang pertama adalah sebuah program vector dan ilustrasi yang kedua adalah  sebuah program untuk editing sebuah gambar, dan aplikasi sisanya adalah sebuah utilitas tambahan, seperti PowerTrace untuk mengkonversi bitmap, Website creator program untuk membuat sebuah halaman web, dan capture adalah untuk mengkaptur pada layar komputer kita.

Dengan aplikasi ini, kalian bisa mendaptkan fitur, servis, dan extra yang sangat banyak. Ekstra ini termasuk 2.000 foto dengan resolosi tinggi, 1000 jenis fonts, ratusan desain sebuah template dan sekitar 5 jam video latihan.

Yang paling berbeda dalam Corel X7 adalah tampilan mukanya, lebih terang dan lebih terlihat seperti desain antar muka yang sedang tren yang user bisa lihat semunaya dalam microsoft office. Improvement lainnya adalah seperti kita dapat mengkustom standar workspace, terlihat bahwa Corel X7 tidak mengorbankan kemampuan dan fungsi awalnya

Corel X7  kompatibel dengan format seperti, PSD, AI, and PDF, dan RAW file.



Menurut PCMagz, salah satu fitur keren lainyya adalah kemampuan membuat sebuah QR code dan alat untuk validasinya. Kita bisa membuat Qr codes yang unik dan bisa mengkostom sesuai keinginnan kita. Cocok untuk yang ingin desain brosur, poster dan marketing.


Yongky Martindo Putra
3IA07
Softskill Desain Pemodelan Grafik

NPM : 54712856

0 komentar:

Posting Komentar