Jumat, 17 Juni 2016

Thread Programming

Kali ini kita coba bahas Thread.


Thread itu adalah informasi yang isinya hanya informasi yang perlu saja. Seperti sebuah stak (variabel, fungsi argumen dan nilai pengembalian), register, perhitungan program dan segala sesuatu tentang spesifikasi thread data untuk membiarkan mereka dapat di jadwalkan sendiri. Data lain dibagikan bersama proses.
Nah Thred ini dapat membuat program supaya tau ketika si user sedang masuk ke program secara bergantian. Nah thread ini di simpan di daerah data khusus di register memory jadi kalo program interrupted dan restores ketika memberikan program kontrol lagi.

Secara garis besar thread programming itu dibagi menjadi 2 yaitu
Static Threading
Teknik ini biasa digunakan untuk komputer dengan chip multiprocessors dan jenis komputer shared-memory lainnya. Teknik ini memungkinkan thread berbagi memori yang tersedia, menggunakan program counter dan mengeksekusi program secara independen. Sistem operasi menempatkan satu thread pada prosesor dan menukarnya dengan thread lain yang hendak menggunakan prosesor itu.


Dynamic Threading
Teknik ini merupakan pengembangan dari teknik sebelumnya yang bertujuan untuk kemudahan karena dengannya programmer tidak harus pusing dengan protokol komunikasi, load balancing, dan kerumitan lain yang ada pada static threading. Concurrency platform ini menyediakan scheduler yang melakukan load balacing secara otomatis.


Terima kasih kawan.

Sumber & referensi
http://seto.citravision.com/berita-49-parallel-computation---pengantar-thread-programming.html



TikaNesia - Jasa Pembuatan Website

0 komentar:

Posting Komentar