Jumat, 11 Maret 2016

Implementasi Komputasi Kimia


Assalamualaikum wr. Wb
Ahlan wa sahlan!

Kita ketemu lagi kawan!! Untuk melanjutkan tugas softskill masih ada 4 artikel lagi yang akan di bahas di mariiiiii, jngn lupa baca artikel 1 dan 2 di mariii kawann..
Gada salahnya di baca biar makin nyambung kalo baca artikel ini kawan :D
Kali ini bahasanya adalah implementasi komputasi kimia kawan,, bagaimana komputasi di implementasikan dalam bidang kimia ???

Komputasi dalam bidang kimia yaitu menyelesaikan masalah ilmu kimia yang di bantu penyelesaian masalahnya dengan bantuan komputasi, seperti penggunaan super komputer untuk menghitung struktur dan sifat molekul , komputasi kimi aitu kawan biasanya digunakan ketika metode matematika dikembangkan dengan cukup baik untuk dapat digunakan dalam program komputer.

Salah satu contohnya nih kawan
Metode perhitungan komputasi kimia yaitu AB initio, Ab initio itu kawan “dikembangkan sebagai sebuah konsep yang bersifat umum yang dapat menjelaskan tentang “kimia model”. Kimia model teoritis terdiri dari suatu metode HF, MP2, dan lain-lain dan himpunan basis set.” – wikipedia nah dari metode itu dapat kita implementasikan dengan bantuan software komputer yaitu NWChem.




wassalamualaikum wr. Wb.

Yongky Martindo Putra
57412856
4IA07
referensi :


0 komentar:

Posting Komentar