Jumat, 29 April 2016

Komputasi Quantum

Hallo berjumpa lagi di minggu ini, jeda beberapa minggu untuk kembali sya melanjutkan tugas ketiga softskill di semester 8 ini. Keep spirit! Hehe


Topik pertama bakal ngebahas Quantum Computation .. atau dalam yang kita kenal “Komputer kuantum” hmm bedanya apa ya dengan komputer konvensional ? komputer kuantum merupakan perkembangan dari komputer pada umumnya, yang menurut para ilmuwan komputer yang sekarang ini masih kurang cepat :hammer ilmuwan menginginkan superkomputer yang bisa mengolah data supercepat atau berkecepatan super, maka dari itu dikembangkanlah Komputer Kuantum ini.

Prinsip Kerja
Komputer kuantum di bangun dengan prinsip mekanika kuantum , salah satu contoh Jika dalam komputer yang kita gunakan saat ini hanya mengenal bit 1 dan bit 0 , dalam komputer kuantom menggunakan bit 1 dan 0 yang lebih kompleks dan disebut bit kuantum atau “Qubit” dan qubit ini akan sya bahas di artikel selanjutnya.

Jadi komputer kuantum ini memanfaatkan unsur molekul, medan magnet dan elektronika

Manfaatnya jika komputer kuantum di gunakan , salah satu contohnya jika komputer konvensional memerlukan waktu bertahun – tahun untuk memecahkan enskripsi 140 digit , komputer kuantum hanya perlu beberapa menit saja. Dan komputer kuantum bisa memprediksi cuaca menjadi lebih akurat.

Canggih bukan ? kita tunggu ya kawan perkembangannya.. salam




referensi :

http://www.yohanessurya.com/download/.../Bermimpi_07.pdf
 
TikaNesia - Jasa Pembuatan Website

0 komentar:

Posting Komentar