Sabtu, 09 April 2016

Komputasi Terdistribusi dalam Cloud Computing


Selamat malam (pagi buta) hehe, gak heni henti nya blog ini membahas artikel baru, kali ini masih setia di dunia IT. Topik kali ini komputasi terdistribusi dalam sebuah komputasi cloud.

Seebelumnya saya juga sudah membahas mengenai layanan cloud.(bisa kalian cari)

Jadi kawan distribusi komputasi itu secara  dasar bisa kita artikan sebagai suatu teknologi yang dapat memecahlan suatu masalah ke dalam proses kecil ke banyak komputer. Jadi masalah tersebut dipecah kemudian proses kecil itu dipecahkan secara simultan. Misal ada soal mtk 10. Maka soal itu di bagi dari 1 sampai 10 lalu di hitung dan hasilnya tergabung dalam satu tempat. Karena apabila sudah didapatkan solusinya maka di satukan kembali dalam satu solusi yang besar. 

Jadi tujuan dari distributed computing dalam cloud itu. Membagikan beban masalah ke beberapa cpu untuk di proses, agar beban kerja tidak menjadi berat. Dan kita yang menggunakan layanan tersebut tidak harus menyatukan sistem dalam 1 cpu (server) bisa di beberapa tempat namun tetap bisa terhubung. Karena sistem yang terdistribusi satu sama lain ini.

Artinya akses yang dilakukan oleh hardware  adalah secara pararel dan terhubung dengan jaringan , hal itu supaya mempermudah user untuk  memanfaatkan secara bersamaan ( tidak perlu menunggu antrian agar user bisa mendapat pelayanan) . Apabila terjadi crash pada satu jalur sistem sistem lain tidak akan terpengaruh.



Semoga kalian semua disini paham dari yang ku maksud, mohon maaf bila terdapat kesalahan, kritik dan saran bisa ditinggalkan di kolom komentar kawan J
Referensi :
http://dhenyx.blogspot.co.id/2014/05/distributed-computation-dalam-cloud.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi_awan

TikaNesia - Jasa Pembuatan Website

0 komentar:

Posting Komentar